Capello Jalani Operasi Lutut

Selasa, 05 Januari 2010

Cedera ternyata tidak hanya dialami oleh para pemain sepakbola. Manajer timnas Inggris Fabio Capello pun mengalami cedera dan harus menjalani operasi pada lututnya pada pekan ini.

Seperti dilansir Reuters, Capello dikabarkan akan menjalani operasi di Italia guna mengganti tempurung di lutut kirinya pada kamis 07/01/2010. Namun setelah menjalani operasi Capello akan memakai tongkat selama enam pekan ke depan.

Pelatih asal Italia ini diperkirakan membutuhkan waktu pemulihan selama tiga bulan sebelum kembali beraktivitas seperti biasa. Operasi ini dilakukan untuk membuat pergerakan lututnya menjadi lebih baik dan menghilangkan rasa sakit.

Selama masa pemulihan Capello juga dikabarkan akan tetap hadir menyaksikan beberapa pertandingan Liga Inggris. Sedangkan asistennya Franco Baldini, akan mengisi posisi Capello selama masa penyembuhan.

Tim Inggris baru akan melakukan laga persahabatan melawan Mesir di Wembley pada 3 Maret nanti. Masa jeda waktu itu yang membuat Capello memutuskan untuk melakukan operasi yang semakin lama semakin mengganggu.

Selanjutnya Inggris juga akan menghadapi Meksiko dan terakhir Jepang. Laga tersebut dilakukan sebelum Capello memanggil nama pemainnya secara resmi yang akan dibawa ke Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Di putaran final Piala Dunia 2010, John Terry cs akan berada Grup C bersama Amerika Serikat, Aljazair, dan Slovenia. Inggris pun diperkirakan tidak akan mengalami kesulitan untuk melaju ke fase grup.

Berita Terkait: