Arsenal vs Manchester United Ditayangkan 3D

Kamis, 28 Januari 2010

Apa jadinya jika laga live Arsenal kontra Manchester United dalam lanjutan Liga Primer Inggris akhir pekan ini ditayangkan secara 3 Dimensi (3D), seperti film box office Avatar.

Mungkin jawabannya baru bisa Anda dapat bagi mereka yang mengikuti langsung siaran tersebut di pubs dan bar yang sudah bekerja sama dengan Sky Sports.

Ya, jaringan televisi Inggris itu membuat terobosan baru dengan menyiarkan tayangan live sepakbola dengan efek 3D. Akan tetapi, mereka yang ingin merasakan efek tersebut tidak sembarangan menyaksikan di mana saja.

Sky Sports menunjuk sembilan pubs di seluruh dataran Inggris dan Irlandia untuk merasakan atmosfer pertama kali menyaksikan tayang 3D itu. Mereka juga akan mengenakan kacamata khusus.

Hal ini dilakukan Sky Sports sebagai ujicoba sebelum terobosan mereka itu diluncurkan dan disebarluaskan di bulan April, demikian dilaporkan Associated Press, Kamis 28/01/2010.

Sky juga mengklaim jika mereka menjadi jaringan televisi pertama yang menggunakan layanan 3D untuk tayangan olahraga secara live, yaitu di ajang turnamen Rugby Enam Negara antara Inggris melawan Wales.

Diakui direktur operasional Sky Sports, Darren Long, James Cameron, sutradara Avatar, memiliki pengaruh penuh atas layanan ini.

"James benar-benar pecinta 3D dan dia hidup, bernafas dan makan 3D dan hanya ingin menyaksikan 3D yang bagus di luar sana. Baginya, ini adalah tantangan bagi kami untuk bisa mewujudkannya, peralatan apa yang akan kami gunakan, dan bagaimana teknik memfilmkannya," ujarnya.

Ada pun teknologi 3D ini sudah dikembangkan tim teknologi Sky selama dua tahun, dengan mendapat masukan langsung dari sang sutradara Avatar, James Cameron.

Berita Terkait: