Arsenal 2-2 Everton 09/01/2010

Minggu, 10 Januari 2010

Bermain di kandang Emirates Stadium, Arsenal hanya mampu bermain imbang 2-2 dengan Everton. Itu pun mereka harus berterimakasih kepada Tomas Rosicky yang mencetak gol penyelamat di menit-menit akhir.

Tambahan satu poin ini tidak mengubah posisi Arsenal di peringkat tiga klasemen dengan 42 angka. Begitu juga dengan Everton yang tetap terpaku di urutan 12 dengan koleksi 23 poinnya.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Emirates Stadium (9/1/2010) Sabtu malam waktu setempat tersebut, Arsenal kembali mengandalkan skema 4-3-3 regulernya dengan menempatkan Andrei Arshavin sebagai penyerang tengah diapit oleh Samir Nasri dan Eduardo.

Arsenal benar-benar mendapatkan laga yang sulit dari Everton. Tuan rumah dibuat dua kali tertinggal melalui gol Leon Osman dan Steven Pienaar. Sedangkan gol Arsenal yang selalu berstatus sebagai penyeimbang dihasilkan oleh Denilson dan Rosicky.

Pertandigan diwarnai dengan gerimis salju rintik-rintik, pertandingan langsung berjalan dengan tempo cepat. Arsenal lebih menguasai jalannya pertandingan.

Pada menit ke 12, Everton berhasil memanfaatkan peluang. Berawal dari umpan tendangan sudut Donovan, Osman menanduk bola ke sisi gawang yang jauh dari Manuel Almunia. Bola sempat dihalau oleh Denilson meski akhirnya tetap menjebol gawang Arsenal.

Pada menit ke 29 Arsenal berhasil menyamakan kedudukan. Berawal dari kerjasama apik antara Eduardo dan Arshavin, Denilson melepaskan tendangan mendatar yang sebenarnya tidak begitu deras namun berbelok arah setelah membentur kaki Osman.

Pada babak kedua Arsenal yang terlalu asyik menyerang untuk dapat unggul, Arsenal malah lengah. Melalui serangan balik, Steven Piennar yang mendapat umpan terobosan berlari dari tengah lapangan tanpa pengawalan, berhasil mencungkil bola yang melewati Almunia yang sudah maju ke depan untuk mengubah kedudukan menjadi 2-1

Beberapa saat setelah itu, Arsenal mendapatkan kabar buruk setelah Denilson yang tidak terlibat kontak dengan pemain lain, mendadak terjatuh sembari memegangi perutnya. Denilson akhirnya digantikan Fran Merida.

Arsenal akhirnya bisa menyamakan kedudukan melalui pemain yang baru masuk di babak kedua, Rosicky pada menit 93. Pemain asal Ceko ini melepaskan tendangan yang juga berbelok arah setelah bola membentur salah satu pemain Everton.

Berita Terkait: