Anting Maradona Terjual 25.000 Euro

Sabtu, 16 Januari 2010

Nilai benda peninggalan sang legenda Diego Maradona ternyata tidak berharga mahal. Dalam lelang yang dilakukan di sebuah hotel di Bolzano, anting milik Maradona yang disita petugas pajak Italia terjual dengan harga 25.000 Euro atau hampir Rp 331 juta.

Anting berlian Maradona disita oleh petugas keuangan saat pelatih Argentina ini mengunjungi Italia, Oktober 2009. Barang milik Maradona disita karena ia memiliki pajak yang tertunggak saat masih bermain di Napoli.

Dalam lelang, anting milik Maradona terjual oleh seorang perempuan. Usai memenangkan lelang, ia langsung dikerubuti wartawan.

Namun, perempuan tak dikenal itu memilih menghindar. Ia dikelilingi sejumlah pengawal yang menjauhkannya dari wartawan dan sorot kamera.

Acara lelang digelar di Bolzano, bagian utara Italia. Lelang dibuka dengan harga 4.000 euro, sementara utang pajak Maradona lebih dari 30 juta euro. Tunggakan itu merupakan timbunan pajak penghasilannya selama bermain di Napoli pada 1984-1991.

Pemerintah Italia sudah memburu Maradona untuk membayar pajak sejak 2005. Tiga tahun lalu, polisi mengambil dua jam tangan Rolex senilai 10.000 euro milik Maradona ketika ia bermain dalam pertandingan amal di Naples.

Berita Terkait: